Entri Populer

Minggu, 27 Juni 2010

All About AlexaRank (1)

Alexa bukan nama group band apalagi nama cewek tapi ini adalah salah satu alat ukur untuk menilai blog kita ini rankingnya ada dimana.

Alexa Traffic Rank tidak sepopuler punyanya mbah Google. Namun ternyata Alexa Rank cukup penting bagi para Blogger yang ingin menjadikan blog-nya sebagai monetize blog karena kebanyakan menggunakan rank Alexa sebagai syarat atau patokan dalam menentukan “harga” sebuah website.
Begitu pentingkah Alexa Rank ?

Tentu saja karena ada beberapa situs layanan iklan komersil yang memberikan syarat ranking Alexa dalam batasan tertentu. Jikapun kita tidak berkeinginan menggunakan layanan iklan komersil atau tidak ingin menjadikan blog kita sebagai monetize blog, ranking Alexa yang tinggi akan dipandang sebagai upaya melakukan blog yang optimal yang bisa bermanfaat bagi kwalitas blog.

Alexa Traffic Rank:
The traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data from millions of Alexa Toolbar users and is a combined measure of page views and users (reach). As a first step, Alexa computes the reach and number of page views for all sites on the Web on a daily basis.
The main Alexa traffic rank is based on the geometric mean of these two quantities averaged over time (so that the rank of a site reflects both the number of users who visit that site as well as the number of pages on the site viewed by those users).

0 komentar:

Posting Komentar