Entri Populer

Senin, 07 Juni 2010

Budidaya Dollar Melalui Artikel (2)

Paid review (Review yang dibayar) adalah salah satu cara mencari uang di Internet selain cara-cara lainnya yang sekarang berkembang dengan memanfaatkan teknologi internet. Untuk anda yang baru melek (hehehe…baru nyadar) di bisnis ini dan ingin tahu detailnya, saya coba buka sejelas-jelasnya.

Pihak-pihak yang saling terkait di bisnis ini, yaitu :
1. Advertiser (pengiklan) pihak yang membutuhkan publikasi produk/jasa yang dijualnya
2. Blogger (anda) membutuhkan bahan artikel untuk anda posting/review
3. Paid review broker, pihak ke-3 yang mempertemukan advertiser dengan anda

Bagaimana caranya agar blog kita diminati oleh para advertiser ????
Domain Name/Nama website/Nama Blog anda harus mempunyai pagerank 2 keatas. Karena semakin tinggi nilai pagerank anda akan semakin tinggi nilai jual domain anda. Anda bisa dibayar per review min usd. 10, kalau 1 hari min 10 artikel x usd. 10 x 30 hari = usd 3.000 artinya sebulan +/- 27 juta rupiah..lumayan kan !!

Bagaimana caranya agar kita mempunyai domain yang ber Pagerank tidak nol (0) ????

Ada 2 cara yang bisa dilakukan, yaitu :

1. Membeli domain yang sudah berpagerank. Harganya berkisar antara $30 keatas tergantung besar Pagerank, jumlah backlink, umur domain dan lain-lain. Modal ini akan kembali cepat jika anda telah mendapatkan job dari advertiser melalui paid review broker.

2. Membuat domain sendiri
Anda dapat memliki domain baru secara gratis jika mendaftarkan ke penyedia layanan blog gratisan seperti blogger.com, wordpress dll. Tapi anda perlu waktu relatif lama untuk mendapatkan pagerank yang tinggi.

Isi dengan 20-30 postingan artikel, atur waktu postingnya supaya kelihatan blog anda telah berumur lebih dari 3 bulan. Untuk memposting artikel jika anda tidak dapat membuat artikel maka anda bisa mengambil atau mengedit dari e-book yang gratisan atau mengedit dari article directory web orang lain.

Anda tunggu sampai kira-kira postingan anda terindex oleh Google dan search engine lainnya. Sementara itu bangun backlink untuk domain ber-pagerank baru anda. Selain berguna untuk menjaga pagerank anda tetap tinggi, backlink juga membantu blog anda lebih cepat terindex oleh search engine misal: google. Ada banyak cara untuk membangun backlink ini diantaranya: tukar menukar link dengan blogger yang lain ( link exchange) , meninggalkan komentar pada blog-blog orang lain.

Setelah itu anda dapat mendaftar ke broker paid review. seperti : Blogsvertise, sponsoredreviews, AdReview, Smorty dsb.
Setelah di-approve anda ajukan bid ke advertiser untuk sponsoredreviews, ambil di GBT (Grab Bag Task) Blogsvertise.
Akhirnya, anda tinggal menunggu job reviewnya untuk memulai menikmati hasil budidaya dollar anda.

0 komentar:

Posting Komentar