Entri Populer

Sabtu, 18 Desember 2010

Mengubah 8mm Film Menjadi Format Digital


Anda masih ingat dengan teknologi lama dalam industry film yaitu 8mm Film? Teknologi modern telah mengembangkan system dimana format lama dapat dirubah ke dalam format baru. Salah satu contohnya adalah 8mm Film yang sekarang sudah tidak digunakan lagi, sekarang dapat dikonversi kedalam format digital sehingga orang dapat dengan mudah untuk mengaksesnya. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengkonversi 8mm film kedalam format digital. Salah satu cara yang paling mudah untuk mengkonversi 8mm Film adalah melalui transfer real time dengan menggunakan camcorder. Namun kualitasnya tidak bagus dengan warna yang berubah dan gambar yang kabur.

Cara lainnya dengan menggunakan metode frame by frame. Cara ini hampir sama seperti metode transfer real time tetapi komputer digunakan untuk mengirim sinyal ke perekam untuk menangkap setiap frame yang keluar. Gambar video yang dihasilkan lebih baik sekitar 20% sampai 30% jika dibandingkan dengan gambar video yang dihasilkan dari transfer real time. Sayangnya, proses ini selain membutuhkan peralatan yang mahal juga membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Cara terbaik untuk mengkonversi 8mm Film kedalam format digital adalah dengan menggunakan scanner. Sebuah scanner untuk film 8mm secara umum diterima karena yang paling mudah, paling efisien dan juga menawarkan hasil gambar yang terbaik. Gagasan di balik sebuah scanner 8mm Film tidak berbeda jauh dari pemindai konvensional yang Anda gunakan untuk sebuah foto.

0 komentar:

Posting Komentar